Aksi Bang Jago Yang Menukar Uang Receh Jadi Jutaan

Aksi Bang Jago Yang Menukar Uang Receh Jadi Jutaan

Aksi para empu memaksa masyarakat menukar ratusan ribu menjadi jutaan kembali terjadi di Jakarta. Jika sebelumnya terjadi di Palmerah, Jakarta Barat, kini terjadi di Jakarta Selatan.

Diketahui, ada dua empu yang berkiprah di Jakarta Selatan. Aksinya mereka lakukan di sebuah kedai kopi (warkop) di kawasan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Pelaku memaksanya untuk mengembalikan Rp. 236 ribu kembalian menjadi Rp. 1 juta.

Dilansir dari news.detik.com, aksi duo hot ini viral di media sosial. Dalam video yang beredar, keduanya terlihat sedang datang ke kedai kopi. Keduanya membawa kantong plastik yang diketahui merupakan recehan. Mereka kemudian memaksa pegawai warkop tersebut untuk menukarkan uang recehan tersebut sebesar Rp 1 juta.

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero mengatakan, polisi segera menyelidiki kasus tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (20/6) dini hari.

Pelaku Mendapat Uang Sebesar Rp1,2 Juta

Saat itu, korban seorang pekerja kedai kopi berinisial DR (19) sedang bekerja sendirian. Kemudian datang dua orang pelaku meminta menukarkan kembalian yang katanya berjumlah Rp 1,2 juta.

Datang ke warkop untuk menukarkan Rp 1,2 juta. Korban yang berjaga sendiri hendak menghubungi rekannya yang berada di warkop cabang lain, namun pelaku membawanya dan mengalihkannya ke mode pesawat sehingga korban tidak bisa menghubungi atau dihubungi rekannya, kata David saat dihubungi. , Jumat (21/6/2024).

Karena merasa tertekan, korban terpaksa memberikan uang sebesar Rp. 1 juta kepada pelaku. Namun saat pelaku keluar dan korban menghitung uang kembaliannya hanya sebesar Rp 236.500.

Pelaku bersikeras tetap menukarkan uang tersebut. Dalam keadaan terdesak, korban akhirnya menyerahkan uang sebesar Rp 1 juta. Saat ingin menghitung uang yang ditukarkan, korban kaget saat mengetahui uang yang ditukarkan hanya berjumlah Rp 236.500, ujarnya.

Baca Juga : Seorang Wanita Lulusan S2 di London Menjadi Guru SD