Aksi Pelemparan Batu Ke Truk di Brebes

Aksi Pelemparan Batu Ke Truk di Brebes

Aksi pelemparan batu ke arah truk marak terjadi di Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) di Brebes, Jawa Tengah. Polisi turun tangan untuk memburu pelaku.

Pengendara mengeluhkan teror pelemparan batu yang dilakukan orang tak dikenal. Selain merusak kaca kendaraan, pelemparan batu juga membahayakan keselamatan jiwa. Dilihat detikJateng, Kamis (27/6/2024), dalam video yang dibuat sopir truk tersebut, mereka mengaku pernah mengalami pelemparan kaca hingga pecah. Pengalaman tersebut mereka bagikan di media sosial Facebook.

Dilansir dari detik.com, video tersebut dibuat pada 26 Juni 2024 pukul 06.31 WIB di kawasan Desa Kertabesuki, Wanasari, Brebes. Seorang pengemudi terlihat merekam video jendela truk yang pecah. Pengemudi ini juga mengatakan, di sepanjang jalan terdapat pecahan kaca kendaraan lain.

Daerah ini rawan sekali om, didaerah ini banyak sekali orang yang melempar kaca, banyak pecahan kaca. Masyarakat didaerah ini kasar semua om, banyak pecahan kaca dipinggir jalan, ini sengaja, kata pengemudi dalam video tersebut.

Pengemudi ini mengingatkan kami untuk berhati-hati saat melintasi Jalingkut Brebes. Ia mengatakan, kejadian serupa juga pernah dialami truk lain sehingga perlu waspada. Daerah ini rawan sekali om. Bukan hanya kami yang kacanya pecah, ada beberapa mobil yang kacanya pecah. Beberapa mobil juga ada kaca pecah…di lingkar luar Brebes, kata sopir truk lainnya.

Polisi Sedang Memburu Pelaku

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Wanasari Ipda Rukas Sigit membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, polisi langsung bertindak saat mendapat laporan warga terkait aksi pelemparan batu di Jalingkut Brebes.

Rukas menjelaskan, polisi langsung melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP) di Desa Kertabesuki, termasuk meminta keterangan warga sekitar.

Kami langsung bertindak setelah ada laporan pelemparan. Polisi akan mengamankan jalur dan mencari pelakunya, kata Rukas saat dihubungi awak media, Kamis (27/6). Mengantisipasi aksi serupa di kawasan Jalingkut, petugas gabungan Polsek Wanasari dan Polres Brebes melakukan patroli di jalan utama.

Kami juga mengimbau kepada warga yang suka membuang barang agar tidak membuang barang ke kendaraan yang melintas. Hal ini sangat berbahaya bagi keselamatan jiwa di jalan raya, tutupnya.

Baca Juga : Pernikahan Unik Kendaraan Bisa Melewati Bawah Pelaminan