Cerita Menarik Saat Idul Adha 1445H

Cerita Menarik Saat Idul Adha 1445H

Idul Adha 1445 Hijriah di Indonesia diperingati hari ini, 17 Juni 2024. Di momen ibadah kurban kali ini, cukup banyak cerita menarik yang terjadi di berbagai daerah terkait hewan kurban, seperti sapi yang kabur saat hendak berkurban. untuk disembelih.

Dikutip dari news.detik.com, banyak momen tentang sapi yang kabur juga dibagikan di media sosial hingga menjadi viral. Berikut sederet cerita sapi kurban yang kabur saat hendak disembelih di Idul Adha, dirangkum detikcom Senin (17/6/2024):

Berbagai Tragedi di Beberapa Kota Saat Kurban

Seekor sapi kurban terlepas dari ikatannya dan masuk ke rumah warga di Papanggo, Jakarta Utara (Jakut). Warga pun berebut menghindari sapi tersebut. Video yang mendokumentasikan momen tersebut pun viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah seorang warga bernama Ihsan, Senin (17/6/2024), terlihat sejumlah pria berusaha mengeluarkan seekor sapi yang ada di rumah warga atau tepatnya di dapur. Sejumlah warga pun berusaha mengeluarkan sapi tersebut melalui kamar pemilik rumah.

Saat dihubungi terpisah, Ihsan mengatakan, kejadian itu terjadi sebelum sapi disembelih. Warga ketakutan. Beruntung salah satu warga berani mengeluarkan sapi tersebut. Setelah dievakuasi, sapi tersebut bisa langsung dikorbankan.

Di Jakarta Timur (Jaktim), juga ada seekor sapi kurban yang lepas dan kabur hingga mengamuk hingga menabrak sepeda motor warga Desa Kalisari, Cijantung. Video kejadian tersebut pun beredar di media sosial.

Dihubungi terpisah, warga pengunggah video tersebut, Dwiki mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Senin (17/6/2024) pagi. Terus baru mau disembelih, tiba-tiba sapinya ngamuk. Orang yang pegang sapinya lepas, kata Dwiki kepada detikcom.

Setelah bebas sekitar dua jam, sapi tersebut akhirnya berhasil ditangkap di Kopi Nako Kalisari. Akhirnya ditangkap di Kopi Nako Kalisari sekitar pukul 11.00 dan terakhir disembelih setelah azan Dzuhur sekitar pukul 12.00, tutupnya.

Baca Juga : Kisah Hubungan Sepasang Kekasih Yang Berakhir Setelah 8 Tahun