Viral Berita Hilangnya WNI di Jepang

Viral Berita Hilangnya WNI di Jepang

Dalam platform X ramai dibicarakan kabar hilangnya seorang WNI setelah mendarat di Jepang. Namun, sekarang dia telah ditemukan dan berada di Osaka.

Kabarnya, wanita tersebut bercirikan mengenakan sweter berwarna merah muda dan mengenakan jilbab. Kerabat yang kesulitan berkomunikasi dengan perempuan tersebut kemudian menyebarkan informasi hilangnya perempuan tersebut di media sosial.

Dikutip dari travel.detik.com, postingan ini kemudian banyak di-repost oleh akun lain. Netizen pun ramai berkomentar dan berusaha memberikan informasi. Di grup Facebook, masalah ini juga ramai diperbincangkan dan banyak spekulasi liar.

WNI Yang Hilang Akhirnya Ditemukan di Osaka, Jepang

Wanita yang menghebohkan dunia maya kini berada di Osaka. Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha mengatakan Konsulat Jenderal RI (KJRI) Osaka telah mendapat informasi terkait keberadaan perempuan tersebut.

Kementerian Luar Negeri dan KJRI Osaka telah menerima informasi dari otoritas setempat terkait keberadaan Suster Revi Cahya Widi Subayarun, kata Judha, Jumat (14/6/2024).

KJRI Osaka mendapat kesempatan bertemu WNI pada Rabu (19/4). Tahap selanjutnya, identitas wanita tersebut akan dikonfirmasi kembali pada tanggal tersebut.
Akses kekonsuleran KJRI Osaka untuk bertemu dengan yang bersangkutan akan diberikan pada 19 Juni 2024. Konfirmasi identitas akan dipastikan setelah yang bersangkutan dapat ditemui pada tanggal 19 (Juni), ujarnya.

Judha mengatakan wanita itu ditemukan oleh pihak berwenang Jepang. Belum ada informasi lebih lanjut terkait kronologi hilangnya wanita tersebut hingga akhirnya ditemukan.

Kementerian Luar Negeri juga berupaya menghubungi keluarga perempuan tersebut untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Saat ini KJRI Osaka sedang mencari informasi nomor kontak keluarga untuk perlindungan lebih lanjut, tambahnya.

Kementerian Luar Negeri menyebutkan, data sementara yang dimiliki KJRI Osaka, perempuan yang hilang tersebut bernama Revi Cahya Widi Sulihatun.

Baca Juga : Pengantin Gelar Pernikahan di Restoran Burger Cepat Saji