Viral Pernikahan Pengantin Ambil 100 Ribu Pakai Sutil

Viral Pernikahan Pengantin Ambil 100 Ribu Pakai Sutil

Prosesi pernikahan adat ini viral di media sosial. Pasalnya, sang pengantin wanita terlihat mengambil uang sebesar Rp. Uang tunai 100 ribu menggunakan sutil.

Dikutip dari wolipop.detik.com, video prosesi pernikahan tersebut mulai viral berawal dari postingan akun TikTok @putttriamaliaa. Dalam video tersebut, sang mempelai wanita yang mengenakan pakaian serba putih terlihat sedang mengambil uang tunai di hadapannya dengan membawa sehelai sutra.

Pengantin wanita mengambil uang itu dan kemudian menaruhnya di wadah yang dihias. Kemudian para wanita tersebut berebut mengambil daun pisang yang ditempelkan uang tunai.

Postingan pengantin wanita yang mengambil uang tersebut telah dilihat lebih dari 17,5 juta kali dan langsung menjadi viral. Kebanyakan netizen penasaran dengan prosesi pernikahan adat tersebut.

Konfirmasi Dari Pemilik Video Dan Pengantin Yang Viral

sang pengantin sekaligus pengunggah video, Putri Amaliah. Putri menuturkan, pernikahannya digelar sesuai adat Banjar, Kalimantan Selatan.

Jadi menyampaikan kejujuran tentang adat Banjar dan adat Bugis serta akad nikahnya. Pengantin pria dan keluarganya membawa sesaji berupa uang panai dan hadiah lainnya. Seperti perlengkapan wanita, kemudian diantar ke rumah mempelai wanita sehingga ada acara serah terima sekaligus acara doa ucapan selamat, kata Putri.

Putri menjelaskan, dirinya pernah menikah dengan Muhammad Rizkhy Chairul (23 tahun). Pernikahan tersebut digelar pada 19 Juni 2024 di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Wanita berusia 20 tahun ini menjelaskan jumlah uang tunai tersebut. “Uang panai atau uang seluruh resepsi di rumah pengantin Rp 50 juta yang saya kumpulkan,” ujarnya.

Putri mengaku kaget saat video yang diunggahnya menjadi viral. Apalagi video pernikahannya sudah ditonton jutaan kali.

Baca Juga : Ibu Ibu Haji Tampil Glamor Usai Pulang Haji