Cincin Tersangkut di Kemaluan Kakek di Jogja

Cincin Tersangkut di Kemaluan Kakek di Jogja

Seorang kakek di Jogja mengalami tragedi sebuah cincin dengan 5 benang tersangkut di organ vitalnya. Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Jogja pun turun tangan untuk melepas cincin di organ vital lansia tersebut.

Kepala Operasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Damkarmat Kota Jogja Rudi Firdaus Yusuf mengatakan, kejadian itu terjadi Jumat (19/7/2024) sore. Korban Mr X (60) datang ke markas Damkarmat didampingi istrinya.

Jadi jam 13.00 atau 13.30 WIB mereka datang ke kantor, kami akan panggil Pak X, Pak Minta tolong untuk diselamatkan karena masih ada cincin yang terpasang, jelas Rudi.

Rudi mengatakan, organ vital korban mengalami memar akibat hal tersebut. Tapi tidak ada masalah.

Jadi karena terjepit, ada sedikit memar. Tapi tidak ada masalah. Segera berikan antibiotik, lanjutnya.

Menurutnya, Mr X sudah pergi ke rumah sakit sebelum ke pemadam kebakaran. Namun, rumah sakit merujuknya untuk meminta bantuan dari Pemadam Kebakaran.

Memang kasus seperti itu lebih banyak dari rujukan rumah sakit, terutama untuk penanganan evakuasi ring. “Kalau di bidang medis, yang diselamatkan itu yang luka-luka atau cedera, dalam kasus ini kita hilangkan hambatan-hambatannya, jelasnya.

Proses Melepas Cincin Memakan Waktu 10 Menit

Proses pelepasan cincin memakan waktu sekitar 10 menit. Petugas memotong cincin yang tersangkut menggunakan gerinda. Tim Damkarmat Kota Jogja juga dibantu oleh tim medis Public Safety Center (PSC).

Ini seperti monel. Itu semacam monel, jadi saya tidak tahu maksudnya apa, hanya iseng atau apa, akhirnya yang suruh ditebang adalah pemadam kebakaran, kata Rudi.

Ada (petugas) yang memegang dan menuangkan air karena penggilingnya panas, penggiling kecil itu kemudian ditutup dengan piring agar tidak terluka, tapi saat proses pemotongan besi itu menimbulkan panas sehingga kami mencuri. itu dengan air, kata Rudi.

Rudi mengaku baru satu kali menangani kasus ini. Cincin yang dipotong itu kemudian dikembalikan kepada korban sebagai kenang-kenangan.

Hal pertama di kota jogja yang terjadi seperti itu. Hal ini juga terjadi di daerah lain. Iya alhamdulillah selamat tanpa ada goresan apapun, kata Rudi.

Semua cincin sudah kami potong, diamankan dan dikembalikan sebagai kenang-kenangan, tutupnya

Baca Juga : WNA Melakukan Penipuan Dengan Alasan Menukar Uang