Pria Asal Ponorogo Mendapat Sertifikat Terbang Gratis

Pria Asal Ponorogo Mendapat Sertifikat Terbang Gratis

Pria Ponorogo bernama Mohamad John Garuda Putra mengaku memiliki sertifikat naik pesawat gratis seumur hidup dari Garuda. Apa tanggapan Garuda?

Fasilitas tersebut mengaku diterima John karena ia dilahirkan di pesawat Garuda yang terbang pada 2005. Saat itu, ibu John, Nur Usawaroh, sedang dalam penerbangan pulang dari Arab Saudi menuju Indonesia.

Nur ingin melahirkan di kampung halamannya di Madiun. Nur terbang ke Indonesia saat ia sedang hamil tujuh bulan. Di tengah penerbangan, dia merasakan kontraksi.

Hingga akhirnya pada tanggal 13 Desember 2005, John lahir prematur di dalam pesawat. Dibantu oleh awak pesawat dan penumpang lainnya. Akhirnya John lahir dengan selamat.

Saya lahir di pesawat Garuda pada tahun 2005, saat ibu dan ayah saya sedang bekerja di Arab Saudi. Akhirnya saat ibu hamil tujuh bulan, dia ingin melahirkan di Madiun, namun dalam perjalanan saya lahir di langit Sri Lanka sekitar pukul 2, kata John kepada wartawan, Rabu (24/7). /2024).

John pun menyebutkan namanya. Nama Mohamad diberikan karena orang tuanya ingin memberinya nama Mohamad. John diambil dari nama kapten penerbangan, John Wiranata dan Garuda diambil dari nama maskapai penerbangan Indonesia.

Pria berusia 18 tahun itu mengaku akan berangkat ke Türkiye pada September 2024. Ia memiliki sertifikat khusus yang diberikan maskapai Garuda. Bahkan orang tuanya memberitahunya bahwa John bisa terbang gratis seumur hidupnya.

Sementara itu, ayah John, M. Ansorudin, mengatakan saat itu ia dan istrinya sedang bekerja sebagai TKI di Arab Saudi. Saat dirinya sedang hamil tujuh bulan, istrinya ingin pulang ke Madiun dengan membawa anak nomor dua. Dia masih di Arab Saudi.

Saat itu, anak pertamanya sedang berada di Madiun. Anak keduanya, berusia 2,5 tahun, menemani ibunya kembali ke Indonesia. Sedangkan John merupakan anak ketiga.

Tanggapan Dari Garuda Indonesia

Melalui akun Instagramnya, Garuda Indonesia membantah adanya fasilitas penerbangan gratis bagi bayi yang lahir di pesawatnya.

Hingga saat ini Garuda Indonesia belum memiliki kebijakan memberikan apresiasi berupa tiket penerbangan gratis bagi bayi yang lahir di pesawat. Terima kasih, demikian bunyi keterangan Garuda membalas pesan detikJatim di Instagram, Rabu (24/7/2024).

Sementara itu, Direktur Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengaku masih belum mengetahui keistimewaan bisa terbang gratis karena lahir di pesawat Garuda.

Baca Juga : Polda Kalsel Buru Pelaku Peracik Kecubung