Pria di Medan Ditangkap Karena Minta Parkir Ilegal

Pria di Medan Ditangkap Karena Minta Parkir Ilegal

Pria bernama Budi Haryadi (35) ditangkap personel Reskrim Polsek Medan Baru. Budi ditangkap karena aksinya meminta uang parkir disetor ke Ketua OKP viral.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu sore di Jalan Dazam Raya, Kecamatan Medan Petisah. Video aksi Budi meminta uang itu direkam korban Angel.

Dalam video yang dilihat (14/7), tampak seorang pria menggunakan kemeja putih meminta uang parkir kepada pengendara. Keduanya adu mulut dan pria berkemeja putih itu mengaku, jika parkir di badan jalan tetap harus membayar meski memakai stiker dan dia menyetorkan ke salah satu pimpinan ormas.

Ya bayar (padahal ada stiker parkir berlangganan), kita di sini di jalan kecil, kita setor dan ketua bilang, ketua PKN sudah selesai, kamu videokan, kata pria berkemeja putih itu.

Angel kemudian menceritakan apa yang terjadi padanya. Ia mengaku sudah berlangganan parkir namun masyarakat tetap diminta membayar biaya parkir.

Kejadiannya tadi malam, jam 4 sore di Jalan Dazam, kata Angel saat dihubungi.

Angel mengatakan, ketika mereka tiba, pria itu tidak mau membantu mereka parkir. Namun saat hendak berangkat, pria berkemeja putih itu langsung meminta uang meski sudah menjelaskan soal stiker parkir berlangganan.

Sebagai warga Kota Medan, Angel berharap Pemko Medan serius mengurus parkir. Ia menilai, karena pengelolaan parkir yang kurang baik, warga kerap bertengkar dengan pihak yang mengaku sebagai juru parkir.

Tolong saja, kalau pakai pihak ketiga harusnya beres-beres dulu semua, baru jalankan sistemnya, beres-beres tempat parkirnya dulu, edukasi dulu, baru lanjut kena tarif parkir berlangganan ya. Jangan sampai kita yang sedang kesusahan disuruh terus ribut dengan saudara, ujarnya.

Dishub meminta pengendara melapor ke pihak berwajib

Kejadian serupa juga terjadi beberapa waktu lalu, saat itu pria yang dikutip parkir di Jalan AR Hakim ditangkap Polrestabes Medan. Saat itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis berharap kerja sama dengan Polrestabes Medan bisa terus menerapkan parkir berlangganan.

Kami berharap kerjasama yang baik ini dengan teman-teman di Polrestabes Medan beserta jajarannya dapat terus berjalan dengan baik, kata Iswar Lubis.

Iswar mengimbau pengendara di Kota Medan untuk melapor ke petugas jika tetap diminta membayar parkir meski sudah memiliki stiker parkir berlangganan.

Baca Juga : Wanita Viral Ungkap Alasan Membatalkan Pernikahan