Viral Upacara Wisuda TK Yang Mewah

Viral Upacara Wisuda TK yang Mewah

Video viral memperlihatkan anak-anak TK menghadiri wisuda di hari wisuda. Wisuda pada umumnya merupakan momen perayaan ketika Anda telah lulus dan diberikan gelar oleh universitas mewah.

Namun belakangan ini wisuda juga banyak dilakukan oleh pelajar bahkan taman kanak-kanak (TK). Seperti video yang diunggah akun TikTok @wfotiaphari yang memperlihatkan anak TK mengenakan togas biru.

Dikutip dari wolipop.detik.com, upacara wisuda anak-anak yang melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah dasar (SD) ini disaksikan oleh para guru dan orang tua siswa yang duduk di bangku tamu. Gedung tempat berlangsungnya wisuda pun tak kalah mengejutkan, karena terlihat mewah.

Bangunannya menggunakan karpet dan terdapat sekat di sisi kanan dan kiri kursi tamu. Saat hendak memasuki panggung, anak-anak TK tersebut didampingi empat petugas berseragam putih dan membawa bendera. Pengunggah video mengaku kaget melihat mewahnya wisuda TK tersebut.

Penjelasan Dari Akun TikTok @Wfotiaphari

Akun TikTok @wfotiaphari dan dia telah memberikan izin untuk mengutip postingannya. Video kelulusan TK menjadi viral dan ditonton lebih dari 1,9 juta kali. Video tersebut pun mendapat banjir komentar dari warganet.

Wisuda dan memakai toga hanya untuk gelar dan sarjana ya, toga adalah perwujudan jenjang akademik tertinggi dan gelar yang akan menyertai namamu seumur hidup, bukan ijazah TK.

Kelulusan TK, SMP, dan SMA seperti ini tidak gratis bukan? Ini sebenarnya salah satu cara sekolah mendapatkan penghasilan selain dari biaya sekolah – biaya gedung. dari 1 siswa jelas ada keuntungan dengan persentase tertentu.

Melalui kolom komentar, akun TikTok @wfotiaphari menjawab pertanyaan netizen seputar laporan keuangan sekolah terkait wisuda. Laporan sekolahnya transparan. Harganya tidak mahal. Orang tua pun puas, jawabnya.

Baca Juga : Bangunan Utuh di Tengah Proyek Jalan Tol di Klaten