Keberagaman Dalam Menyambut 17 Agustus 1945

Keberagaman Dalam Menyambut 17 Agustus 1945

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 pada 17 Agustus 2024, terdapat berbagai kegiatan yang digelar serentak di seluruh kota. Mulai dari berbagai perlombaan, hiburan, hingga pertunjukan musik. Lomba yang diselenggarakan umumnya makan kerupuk, menangkap belut, menumbuk bantal, balap karung, dan panjat pinang.

Namun berbeda dengan persaingan kali ini yang membuat netizen tertawa terbahak-bahak, yakni persaingan mencari jodoh. Postingan mengenai lomba unik dalam rangka HUT RI ke-79 ini mulai viral bermula dari akun Instagram @anam_chenel.

Dalam postingan foto tersebut, seluruh peserta single dapat mengikuti dan menghubungi panitia lomba secara langsung. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 20 Agustus 2024 dan akan mendapatkan piala dan sertifikat jika berhasil berpacaran atau pacaran.

Setiap peserta memegang tulisan yang menyebutkan identitas, kriteria pasangan dan kontaknya. Peserta juga mencantumkan tahun lajang mereka. Postingan tentang ide kompetisi mencari jodoh itu viral dan mendapat 38.933 suka. Netizen pun langsung membanjiri kolom komentar.

Undang Hanya Peserta Wanita

Selain memperlihatkan piala dan sertifikat, dalam unggahan tersebut juga terlihat beberapa pria membawa semacam spanduk berisi data diri termasuk nama, kriteria pasangan yang diinginkan, bahkan nomor WhatsApp.

Semua wanita se-Indonesia bisa ikut, semua peserta dijamin single, jika berminat dengan pesertanya bisa langsung menghubungi WA yang tertera, pemenang akan diumumkan tanggal 20 Agustus, jadi masih punya waktu 10 hari PDKT. dengan salah satu peserta yang kamu sukai, dapatkan piala dan sertifikat bagi yang berhasil lolos, demikian bunyi captionnya.

Dalam kompetisi mencari jodoh ini, kriteria pasangan yang diungkapkan oleh peserta laki-laki menjadi sorotan tersendiri, memberikan momen-momen yang menghibur dan terkadang membuat penasaran. Daripada menyebutkan hal-hal konvensional seperti baik hati atau setia, banyak peserta laki-laki memilih untuk menggambarkan calon pasangan ideal mereka dengan cara yang tidak terduga dan sering kali lucu.

Baca Juga : Viral Ojol Lakukan Pelecehan Cat Calling

Penjelasan Dari Khoirul Anam Sang Content Creator

Khoirul Anam, seorang konten kreator asal Magelang, Jawa Tengah, mengunggah ide kompetisi aneh tersebut. Anam langsung menjelaskan alasannya dibuatnya kompetisi ini.

Kompetisi ini tentang romansa. Kalau idenya adalah kebutuhan pribadi saya, spontan saja. Maaf kalau kriteria mitranya agak ambisius, biar seru-seru saja, kata Anam pada (17/8/2024).

Anam mengatakan, lokasi lomba digelar di Desa Baturan, Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah pada. Kompetisi tersebut telah digelar sejak Sabtu (16/82024) lalu dan 10 Agustus 2024 lalu.

Benar-benar kompetisi, mungkin karena biasanya saya membuat hal-hal yang unik sehingga dianggap konten. Menjadi berbeda dari yang lain. Inspirasi dari teman juga, karena masih single. Tidak ada daftarnya, gratis, bagi yang berminat bisa WhatsApp langsung ke peserta, kata Anam.

Ia juga menyatakan bahwa tujuan lomba tersebut adalah untuk menghibur dan memeriahkan suasana HUT Ke-79 Kemerdekaan RI.

Tujuannya untuk merayakan HUT RI mbak, dan siapa tahu nanti dapat pasangan beneran hehe. Reaksi orang-orangnya kocak hahahaa Pengumumannya tanggal 20 Agustus 2024, pemenang lomba dihitung sudah dekat untuk bertemu dan kemungkinan akan terwujud, tutupnya.