Patung di Polsek Purwaharja Jawa Barat Itu Terlihat Lucu

Patung di Polsek Purwaharja Jawa Barat Itu Terlihat Lucu

Patung Harimau di Polsek Purwaharja Kota Banjar, Jawa Barat sedang viral. Wajah harimau yang seharusnya gagah dan menakutkan, justru terlihat lucu. Wow!

Patung harimau imut tersebut pertama kali diunggah oleh akun TikTok @shep

pcouzlate dengan caption harimau tifus. Video itu telah ditonton lebih dari 19,6 ribu pengguna sosial media.

Dilihat Jumat (2/8/2024) ini, video yang menampilkan patung harimau di atas papan nama Polsek Purwaharja, Polres Banjar itu memperlihatkan wajah patung harimau yang ‘agak keren’ dan tidak menakutkan.

Sekilas, tidak ada yang aneh dengan bentuk harimau tersebut. Namun setelah dilihat dengan alat perekam, kami melihat bahwa bentuk harimau tersebut memang berbeda dari bentuk biasanya.

Harimau tersebut tampak memasang ekspresi terkejut pada wajahnya dengan mata bulat, giginya terlihat ompong dan hanya terlihat empat taringnya saja. Posisi tubuh harimau juga tidak berdiri seperti biasanya, melainkan berjongkok.

Ada netizen yang berkomentar dengan emoticon tertawa dan berkata ‘watir maung na’. Lalu ada komentar lain yang menanyakan agar patung tersebut tidak terlihat seperti harimau. ‘Apakah kamu tidak marah’.

Tim detikJabar pun mengecek langsung kondisi patung harimau tersebut di Polsek Purwaharja. Patung harimau tersebut masih terlihat gagah.

Hanya saja bentuk wajah harimaunya kurang lancip dari biasanya. Namun tubuhnya terlihat kekar dan gagah, hanya cat pada patungnya yang mulai memudar.

Termasuk bagian mulut yang catnya sudah memudar sehingga dalam video terlihat ompong. Patung harimau juga terbuat dari bahan semen cor, sehingga tidak menutup kemungkinan bentuk harimau dapat berubah seiring berjalannya waktu karena cuaca.

Kapolsek Purwaharja Buka Suara

Menanggapi video viral tersebut, Kapolsek Purwaharja Iptu Ahmad Iskandar mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengingatkannya. Menurut dia, patung harimau tersebut merupakan logo institusi kepolisian dan ditempatkan di depan kantor.

Kapolres juga meminta maaf kepada masyarakat dan warganet jika patung harimau tersebut kurang enak dipandang dan lain sebagainya. Patung harimau ini sudah ada sejak lama, diperkirakan dibangun sekitar tahun 2018.

Mohon maaf atas pandangan netizen, masyarakat dan lainnya. Soalnya patung harimau kita yang kebesaran itu kurang enak dipandang. “Sudah lama sekali,” kata Inspektur Ahmad.

Polres Purwaharja juga akan berupaya memperbaiki patung harimau tersebut dan akan berkoordinasi dengan pimpinan karena menyangkut persoalan logo institusi.

Ahmad juga mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan fasilitas yang ada di Mapolres Purwaharja. Baru-baru ini pihaknya memasang papan nama Polres Purwaharja dan LED Running Text di depan pintu kantor.

Memang saat ini kami sedang melakukan perbaikan. Pemasangan plang polsek, pemasangan LED running text termasuk pengecatan. Bukan hanya untuk patung harimau saja. Intinya, kita akan berkompromi dengan pimpinan dan melakukan perbaikan, jelasnya.

Baca Juga : Polisi Tangkap Pasangan WNA Yang Membawa Obat Perangsang