Pernikahan Viral, Sang Ibu Meninggal Saat Akan Akad

Pernikahan Viral, Sang Ibu Meninggal Saat Akan Akad

Kisah calon pengantin ini viral di Instagram karena mengharukan. Ibu mempelai pria meninggal sebelum upacara pernikahan. Dalam video viral tersebut, terlihat keluarga, kerabat, dan kedua mempelai terlihat menangis.

Kisah sedih ini mulai tersebar luas berawal dari postingan di akun Instagram @dreammiera. Dalam postingan tersebut terlihat suasana kesedihan seputar acara pernikahan.

Dalam video tersebut, sang mempelai wanita menangis sambil berusaha menguatkan sang mempelai pria. Ayah mempelai pria pun tak kuasa menahan air matanya. Seluruh keluarga berduka.

Pengantin pria kemudian mencium kening ibunya untuk terakhir kalinya dan berusaha tegar sembari melanjutkan prosesi akad nikah. Saat mempelai pria mengucapkan janji pernikahan, mempelai wanita terlihat sedih.

Usai akad nikah, nama ibu mempelai pria tertulis di kursi yang harus ia tempati. Kursi ini khusus untuk ibunda tercinta Desi dan Goesti yang sedang merayakan kebahagiaan jauh di surga ini, tulisnya.

Postingan tentang pernikahan yang dibalut kesedihan itu menjadi viral dan mendapat 120.071 suka. Netizen pun langsung menyampaikan belasungkawa dan mendoakan ibu mempelai pria.

Konfirmasi Dari Rizzal Mukti Iskandar Pemilik Jasa Dokumen

Rizzal Mukti Iskandar, pemilik layanan dokumentasi @dreammiera, mengabadikan momen menyedihkan tersebut. Pria yang akrab disapa Izul itu pun langsung menceritakan kisah di balik unggahannya.

Momen ibu mempelai pria meninggal dunia sesaat sebelum akad hendak dimulai, namun acara tetap berjalan hingga berakhir dengan suasana campur aduk, kata Izul.

Pria berusia 28 tahun ini menjelaskan, lokasi pernikahan Desi dan Goesti berada di sebuah kafe di Sumedang, Jawa Barat pada 30 April 2024. Keduanya mengusung tema pernikahan Sunda yang intim.

Saat mengabadikan momen tersebut, Izul mengaku turut berbela sungkawa dengan mencoba mengabadikan momen penting tersebut.

Untuk reaksinya, kami tetap berusaha bersikap profesional meski kami juga bingung harus berbuat apa karena ini adalah momen pertama kalinya seperti ini, namun pada akhirnya semua momen candid mereka kami ambil dan dijadikan sebuah film dokumenter, ujarnya. jelasnya, merasa sedih.

Pria yang berdomisili di Bandung ini mengungkapkan, ibu mempelai pria, Goesti, tiba-tiba pingsan saat tiba di lokasi akad pernikahan karena pusing. Kemudian istirahat dulu di kamar tempat venue. “Saat hendak menikah, tiba-tiba terdengar isak tangis dan jeritan dari keluarga laki-laki tersebut dan mereka mendapat kabar bahwa ibunya meninggal di tempat,” kenang Izul.

Izul kaget sekaligus sedih mendengar kabar tersebut. Menurutnya, ibu Goesti sebelumnya tidak sakit. Ia pun meminta izin kepada kedua mempelai sebelum mengunggah postingan tersebut.

Jadi upacaranya dilaksanakan oleh penghulu, namun kedua mempelai diurus oleh pihak keluarga untuk dimandikan dan didoakan. Jadi itu acara yang berlangsung sampai kedua mempelai dan keluarga pihak wanita selesai. “Kami sebenarnya agak kurang nyaman kalau naik media sosial, tapi klien mengizinkan banyak orang mendoakan kami juga,” tutupnya.

Baca Juga : Gumuk Pasir Parangkusuman Lokasi Syuting Gala Bunga Matahari