Bobby Nasution Viral Naik Jet Pribadi Seperti Kaesang

Bobby Nasution Viral Naik Jet Pribadi Seperti Kaesang

Setelah Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono viral dengan jet pribadi, kini giliran Bobby Nasution dan Kahiyang yang bikin heboh soal hal serupa. Pengakuan juga disampaikan Wali Kota Medan sekaligus calon Gubernur Sumut soal penggunaan jet pribadi.

Selasa (3/9/2024) beredar tiga foto Bobby yang menaiki jet pribadi. Foto pertama memperlihatkan Bobby seperti baru saja turun dari jet pribadi dengan mengenakan pakaian berwarna hitam. Sementara istrinya, Kahiyang Ayu terlihat mengenakan pakaian berwarna

Di foto lainnya, Bobby terlihat mengenakan payung seolah baru turun dari jet pribadi. Jet pribadi di 2 foto terlihat sama dengan warna hitam bercampur abu-abu.

Dikisahkan, foto tersebut diambil pada 18-20 Februari 2023 di Lanud Suwondo atau eks Bandara Polonia, Medan. Masih dalam unggahan tersebut, jet tersebut disebut terlihat di Solo pada 11 Desember 2022.

Dalam unggahan tersebut diceritakan bahwa jet pribadi tersebut milik seorang konglomerat di Medan. Konglomeratnya adalah ACG. “Ternyata bukan hanya Kaesang. Tahun lalu Bobby dan keluarga juga menaiki jet pribadi milik konglomerat ACG Medan. Ini gratifikasi atau bukan @KPK_RI?,” tulis postingan tersebut. Penulisan telah disesuaikan dengan EYD.

Penjelasan Bobby soal Naik Jet Pribadi

Bobby tak menampik foto-foto yang beredar. Ia mengatakan, biaya naik jet pribadi tidak menggunakan APBD Kota Medan.

Mari kita lihat tanggal berapa? Pesawat itu milik siapa? Dana yang dipakai siapa, kalaupun bukan milik sendiri, kalaupun disewa, uangnya dari mana, silakan dicek, kata Bobby Nasution kepada wartawan.

Politikus Gerindra itu meminta agar informasi tersebut dicek secara lengkap. Dengan begitu tidak terjadi kerancuan informasi.

Saya selalu bilang seperti itu, tolong dicek, tolong dikroscek, dicek, apakah ada uang yang digunakan dari APBD? Apakah ada uang korupsi, yang bisa saya katakan dengan pasti, tidak semua dari situ, dia menjelaskan.

Dalam kesempatan yang sama, Bobby juga menanggapi isu kakak iparnya yang juga viral di pesawat jet pribadi. Bobby Nasution mempertanyakan apakah Kaesang merupakan pejabat publik dan dipanggil KPK. Menurut Bobby, Kaesang bukanlah pejabat publik.

Apakah Kaesang seorang pejabat publik? Setahu saya Kaesang bukan pejabat publik, katanya)

Saat ditanya soal narasi Kaesang menghilang usai kasus jet pribadi viral, Bobby membantahnya. Menurut Bobby, Kaesang tidak menghilang.

Muncul dugaan gratifikasi terkait penggunaan fasilitas jet pribadi yang digunakan Ketua PSI Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono. KPK mengaku akan segera meminta klarifikasi Kaesang dalam waktu dekat.

Alex mengatakan, saat ini KPK belum mengetahui keberadaan Kaesang. Dia menegaskan, Kaesang lah yang akan datang langsung ke KPK untuk memberikan klarifikasi terkait fasilitas jet pribadi yang diterimanya.

Baca Juga : Kunjungan Pemimpin Gereja Tertinggi Ke Jakarta