Penjual Teh Yang Viral Tehnya Dicicipi Bill Gates

Penjual Teh Yang Viral Tehnya Dicicipi Bill Gates

Viral karena Bill Gates mencicipi teh buatannya, penjual teh eksentrik asal India ini dikritik karena meminta honor ratusan juta rupiah setiap tampil.

Dolly Chaiwala merupakan pedagang kaki lima teh susu yang baru-baru ini menjadi viral dan terkenal di India. Penjual teh susu ini setiap hari berjualan di kawasan Nagpur dengan tingkah dan penampilannya yang nyeleneh.

Siapa sangka aksinya yang seru dan berbeda saat menyeduh teh bisa membuka pintu rejeki baginya. Beberapa waktu lalu Bill Gates mampir untuk minum teh dan merekam Dolly sedang membuat teh.

Siapa sangka aksinya yang seru dan berbeda saat menyeduh teh bisa membuka pintu rejeki baginya. Beberapa waktu lalu Bill Gates mampir untuk minum teh dan merekam Dolly sedang membuat teh.

Setelah kehadiran Bill Gates meminum teh susu buatannya, popularitas Dolly semakin meningkat. Tak hanya di India, Dolly mulai terkenal di berbagai negara. Bahkan, kini bisnis teh sudah menjadi tujuan wisata yang digemari wisatawan dari luar negeri.

Selain bisnis jualan tehnya yang laris manis, Dolly banyak mendapat tawaran dari iklan dan endorsement di media sosial. Namun belakangan Dolly menuai banyak kritik karena dianggap terlalu mahal mematok biaya untuk satu penampilannya.

Patokan Tarif Panggung Yang Terlalu Mahal Untuk Sekali Tampil

Dilansir dari Storypick (04/09), keluhan ini berawal dari AK Food Vlog yang merupakan seorang food vlogger ternama. Ia mencoba mengundang Dolly ke Kuwait untuk menghadiri sebuah acara. Namun yang mengejutkannya adalah bayaran yang diminta Dolly untuk satu kali tampil yakni 2.5000 Dinar Kuwait atau setara Rp 126,7 juta.

Saya menghubungi Dolly Chaiwala untuk berangkat ke Kuwait. Tapi orang ini banyak permintaan, jadi saya mempertanyakan diri sendiri, kata AK.

Selain biaya penampilan satu kali yang terlalu mahal, Dolly meminta akomodasi untuk pendampingnya dari India. Dia hanya ingin menginap di hotel bintang 4-5. Menurut AK, honor dan biaya akomodasi terlalu mahal untuk sekadar penjual teh yang viral.

Bukan Dolly yang ngomong ke saya, tapi manajernya. Semua biaya itu hanya untuk tampil satu hari, sambung AK.

Kritikan AK rupanya memancing beragam tanggapan dari netizen asal India. Banyak yang membela Dolly dan menilai gaji Dolly masih wajar, apalagi untuk tampil di luar negeri.

Tolong jangan dikira orang India miskin semua. Kalau influencer, harga yang diminta Dolly masih kecil. Apalagi akomodasi bintang 4-5, menurutku standar, bela @rum***. Menurutku tidak ada masalah. Dolly tahu dia punya nilai, kalau tidak mampu jangan mengeluh dan mengkritiknya. Jangan merasa lebih unggul darinya, pungkas @is***.

Sebelumnya Dolly juga menarik perhatian usai berpose di dalam mobil mewah Rolls Royce. Tindakan ini pun mengundang kritik di media sosial.

Baca Juga : Bobby Nasution Viral Naik Jet Pribadi Seperti  Kaesang